Bagi Yang Belum Tau Ini Cara Screenshot di Laptop/PC


Cara Screenshot di Laptop/PC

Aktifitas menggunakan teknologi saat ini cukup masif, banyak sekali jenis perangkat teknologi yang bisa di gunakan, misalnya seperti smartphone, laptop, PC dan lain sebagainya, salah satu perangkat yang cukup banyak di gunakan adalah PC/Komputer.

Orang menggunakan komputer tentu dengan banyak kepentingan masing-masing, karena dalam penggunaan komputer di dalamnya seseorang dapat melakukan banyak kegiatan guna menunjang aktifitas keseharianya.

Misalnya untuk bekerja, mencari informasi bahkan mencari hiburan, namun terkadang seseorang pengguna komputer yang baru belajar menggunakan komputer tentu tidak sehandal orang yang sudah terbiasa di depan komputer.

Misalnya melakukan Screenshot/menangkap aktifitas layar pada monitor entah itu pada pc atau laptop sekalipun, untuk itu pada artikel kali ini saya akan mencoba untuk memberikan tutorial Cara Screenshot Layar PC dengan mudah, bahkan tidak meperlukan download aplikasi, kita bisa menggunakan aplikasi bawaan di pc untuk membantu kita dalam melakukan Screenshot PC.

Cara Screenshot di Laptop/PC

  1. Tekan Tombol Prt Sc SysRq pada Keyboard, biasanya letaknya tidak jauh dari F12 pada keyboard.
  2. Kemudian buka aplikasi paint pada komputer, kalian bisa cari software paint dengan cara mencarinya di tombol windows yang berada di pojok kiri bawah monitor anda.
  3. Kemudian Tekan Ctrl + v, maka gambar akan berada di software paint.
    Bagi Yang Belum Tau Ini Cara Screenshot di Laptop/PC
  4. Kemudian lakukan save dengan cara menekan Ctrl + s
  5. Kemudian Klik Save

Ya jadi begitu tutorial Cara Screenshot Layar PC, memang cukup mudah caranya, dan sebenarnya jika kalian ingin melakukan screenshot untuk di tempatkan di ms word, kalian tidak usah melakukan save di paint, cukup buka ms word kemudian tekan Ctrl + v maka gambar akan muncul pada lembar kerja word, sekian dari saya bila ada kesalahan saya mohon maaf.

Comments